Kamang Hilia Sebagai Pelaksana Gerakan Nagari Madani Tahun 2019

Kamhil.info-Nagari Kamang Hilia sebagai pelaksana gerakan Nagari Madani. Gerakan Nagari Madani bukan hanya kerja pemerintah nagari saja, tapi juga peran semua elemen baik instansi kecamatan, OPD teknis maupun tenaga assesment.

Senin 13 Mei 2019,mengadakan pertemuan di Kantor Wali Nagari Kamang Hilia, yang bertindak sebagai Kader Depi Muthmainnah yang menjelaskan langkah-langkah yang akan di lakukan dan di dampingi oleh Bapak Khudri Elhami,S.Pt selaku Wali Nagari, yang dihadiri oleh Tokoh Masyarakat, MUI dan perwakilan Camat Kamang Magek.

Peran pemerintah Nagari dalam mewujudkan Nagari Madani seperti, mengatur masyarakat dengan menerapkan aturan berlaku, mewujudkan pemerintahan nagari yang kuat, memberikan ruang lebih kepada tokoh adat dan agama.

“Perubahan budaya yang terjadi justru banyak bersifat merusak seperti, melemahkan tatanan hubungan kekeluargaan dalam masyarakat, gaya hidup individualistik dan pelanggaran atas norma agama, adat serta perilaku yang dahulu dianggap tabu jadi hal biasa, itu yang harus kita perbaiki”.

 

Sumber : Kamanghilir.info

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *