LAUNCHING DAN PELANTIKAN KADER POSYANDU REMAJA UMBUIK MUDO KAMANG HILIA

Kamang Hilia – Launching dan pelantikan kader posyandu remaja Umbuik Mudo dilaksanakan pada hari Minggu (15/03) di Jorong Guguak Rang Pisang Nagari Kamang Hilia, Kec. Kamang Magek, Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Posyandu remaja Umbuik Mudo ini merupakan posyandu remaja pertama di Kecamatan Kamang Magek.

Acara ini dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Agam Novi Irwan, S.Pd, MM, Camat Kamang Magek Rio Eka Putra, S.IP, M.Si, Kepala Puskesmas Magek diwakili oleh Dr. Susi Amron, Sekretaris Nagari Hanif Putra, A.Md, Wali Jorong Guguak Rang Pisang Jun Midwar, Ketua TP PKK Kecamatan Kamang Magek, Sekretaris TP PKK Nagari Kamang Hilia, Penyuluh KB Kecamatan Kamang Magek, Promkes Puskesmas Magek, Bidan Desa.

Ketua DPRD Kabupaten Agam Novi Irwan, S.Pd, MM, Camat Kamang Magek Rio Eka Putra, S.IP, M.Si yang melantik 10 kader posyandu remaja Umbuik Mudo yang diwakili 3 orang kader remaja yaitu Rinal Edwar sebagai ketua, Rafifah Difa Heisya sebagai sekretaris dan Ratu Anisa S. sebagai bendahara.

Dr. Susi Amron, dalam sambutannya menyampaikan kader posyandu remaja untuk usia 10-18 tahun. Program posyandu remaja dalam hal kesehatan untuk dapat meningkatkan kesehatan remaja. Program ini juga untuk meningkatkan pelayanan kesehatan peduli remaja.

Dalam sambutannya,  Ketua DPRD Agam, Novi Irwan, S.Pd, MM  menyampaikan bahwa kader posyandu remaja merupakan SDM sebagai inventasi bagi nagari dengan menggali dan mempelajari bidang kesehatan. Tidak hanya bidang kesehatan, program posyandu remaja juga memberikan keterampilan menjahit, boga untuk remaja. Oleh karena itu, para remaja harus memiliki kemampuan untuk menghadapi masa depan.

Sementara Camat Kamang Magek Rio Eka Putra, S.IP, M.Si mengharapkan tugas dan fungsi kader remaja posyandu sebuah organisasi sebagai agen mengajak rekan-rekan yang lain agar program posyandu remaja terealisasi baik kegiatan sosialisasi dan kemasyarakatan serta program yang telah direncanakan setiap bulannya.

Kegiatan rutin tiap bulannya pada posyandu remaja yaitu penimbangan dan pemeriksaan kesehatan. Sedangkan kegiatan tambahan berbeda-beda tiap bulan berupa kegiatan pengajian dan penyuluhan narkoba, asmaul husna, ceramah agama dan motivasi, tahfizh, tata boga, bina lingkungan sehat, pengetahuan adat dan tradisi, kesenian, bina gizi, krida baksi husada.

Pembina kegiatan posyandu remaja Umbuik Mudo yaitu Kepala Puskemas Magek Afnaldi, S.K.M, Walinagari Kamang Hilia Khudri Elhami, S.Pt, Wali Jorong Guguak Rang Pisang Jun Midwar.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *