IKKS PEDULI DAMPAK COVID-19

Pengurus Ikatan Keluarga Kamang Saiyo (IKKS) Padang tengah mendata warganya yang berkecukupan dan memiliki harta yang lebih. Hal ini bertujuan untuk membantu warga lain yang kurang mampu dan terdampak langsung secara ekonomi dari wabah virus corona (Covid-19).

“Kebijakan Pemerintah untuk tidak beraktifitas di luar rumah dan dampak yang ditimbulkan akibat wabah ini telah memberi dampak buruk terhadap perekonomian masyarakat karena tidak bisa lagi berusaha dan memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti biasanya” jelas Meddya Putra selalu Ketua IKKS Padang.

Untuk itu Pengurus IKKS Padang, Pengurus IKKS Pekan Baru, IKKS Bukittinggi, IKKS Jabodetabek serta IKKS kota lainnya sepakat utk bersama-sama menanggulangi masalah tersebut sesuai dengan kondisi kota masing-masing.

Sebagai langkah awal sejak 7 April 2020 lalu IKKS Padang sudah melakukan pendataan warga yang terkena dampak ekonomi dan perlu segera diberi bantuan.
Utk tahap pertama sdh dilakukan pembagian masker secara gratis sebanyak 100 buah sumbangan dari sdr Andre Rosiade anggota DPR RI dan akan dilanjutkan tahap 2 pembagian masker dan hand soap bantuan dari sebagian warga IKKS yang sdh sampai ketangan pengurus dan insya Allah menjelang awal Ramadhan akan dilanjutkan dgn pengumpulan bantuan sembako utk menghadapi bulan suci Ramadhan 1441 H.

Karena terbatasnya dana dan keterbatasan utk mendapatkan bantuan dari pemerintah, maka Pengurus IKKS Padang kembali mengetuk hati warga IKKS Padang yang berkecukupan, kaya, dermawan untuk menyisihkan sebagian hartanya utk saling berbagi sesama warga.

Bagi bpk ibu sdr yang ingin berpartisipasi dapat dikirimkan ke :
BRI No. 5465-01-002509-53-0
a/n Dra. Fadhlidar (Bendahara IKKS Padang)

Lebih lanjut Ketua IKKS Padang minta kepada Ketua-Ketua rayon/wilayah tempat tinggal masing2 utk mendata dan mencatat warga yang perlu segera dibantu, disamping itu kita juga berharap musibah pandemi Covid-19 ini, dapat mengetuk hati siapa saja yang bisa memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan uluran tangan dari kita oleh kita dan untuk kita”.

Mudah2an dengan kejadian ini akan terwujud kebersamaan, saling tolong menolong, semangat gotong royong serta menjaga persatuan dan kesatuan dalam jalinan tali silaturrahmi Ikatan Keluarga Kamang Saiyo Padang

 

Pewarta : Pengurus IKKS Bidang Sosial dan Pengabdian Masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *