PASCA CURAH HUJAN TINGGI DI NAGARI KAMANG HILIA – PERSAWAHAN TERENDAM BANJIR

Nagari Kamang Hilia, Kabupaten Agam, Sumatera Barat mengalami  curah hujan tinggi (25/04) mengakibatkan debit air yang tinggi pada air batang agam meluap ke persawahan dan jalan penghubung kampung. Persawahan yang terendam banjir umumnya baru siap ditanami dan beberapa siap untuk dipanen.

Walinagari Nagari Kamang Hilia Khudri Elhami, S,Pt besok paginya langsung survey ke lapangan beberapa titik batang agam di Nagari Kamang Hilia. Dengan kondisi meluapnya air hujan ke persawahan dan jalan penghubung kampung, Walingari Kamang Hilia melaporkan kondisi kepada Camat Kamang Magek Rio Eka Putra, S.IP, M.Si, Sekda Kabupaten Agam Drs. Martias Wanto, MM, Bupati Agam DR. Indra Catri.

Kemudian Pimpinan Daerah Kabupaten Agam merespon cepat melalui Sekda Agam dan beberapa kepala OPD melakukan kunjungan ke lokasi pada tanggal 26 April 2020 pukul 13.30 bersama Kasat Pol-PP Kurniawansyah Putra, Kadishub Dandi Pribadi, KK Kesbangpol Yunilson. Tindak lanjutnya Walinagari Kamang Hilia akan mengirimkan laporan secara tertulis kepada Bupati Agam.

Atas respon cepat dari laporan Walinagari Kamang Hilia kepada Pimpinan Daerah Kabupaten Agam , Nagari Kamang Hilia mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Agam.

Khudri Elhami memastikan tidak ada korban jiwa dan tidak ada rumah penduduk yg terendam banjir  dalam bencana tersebut. Meski demikian, ia mengimbau masyarakat agar terus meningkatkan kewaspadaan dengan cuaca ekstrim yang terjadi beberapa hari terakhir dan melaporkan ke pemerintahan nagari Kamang Hilia jika terjadi hal yang tidak diinginkan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *