CEGAH COVID -19, NAGARI KAMANG HILIA CHECK POINT 3 TITIK

Pemerintahan Nagari Kamang Hilia melakukan check point di daerah perbatasan nagari, Rabu (05/05/2020). Check point sebagai bentuk sinergitas dalam memutus mata rantai penularan virus covid-19 dilakukan di perbatasan Nagari Kamang Hilia dengan Nagari Magek, Nagari Kamang Mudiak dan Nagari Salo. Check point di Nagari Kamang Hilia terdiri dari 3 titik yaitu Simpang Pintu Koto, Simpang Koto Panjang dan Simpang Kabunalah.

Relawan cegah Covid-19 terdiri dari perangkat nagari dan beberapa perwakilan pemuda pemudi tiap jorong Nagari Kamang Hilia. Relawan melakukan check point kepada pengendara mobil maupun roda dua yang melintasi perbatasan Nagari Kamang Hilia dengan memeriksa kesehatan pengendara untuk menghindari menyebarnya virus corona lebih banyak lagi. Satu persatu pengendara roda empat atau roda dua diperiksa satu persatu dengan alat pengukur alat suhu badan, pemeriksaan tersebut adalah bentuk deteksi dini ada tidaknya penumpang atau pengendara yang terjangkit virus covid19.

Menurut Walinagari Kamang Hilia Khudri Elhami, S.Pt mengatakan, tujuan dari kegiatan tersebut untuk mendeteksi orang-orang dari luar daerah yang akan masuk wilayah Nagari Kamang Hilia, khususnya dari zona merah. “Selanjutnya nanti di masing-masing lokasi check pointk agar melapor ke gugus tugas nagari. Bila ada yang suhu tubuhnya tinggi langsung diperiksa di puskesmas terdekat,” tegas Khudri Elhami.

Diharapkan melalui upaya ini semakin terproteksi dari penyebaran Covid 19 dan tidak ada kenaikan baik yang positif, PDP dan ODP turun. Serta masyarakat Nagari Kamang Hilia tetap pergunakan masker serta pelindung diri lainnya kemanapun dan dimanapun kita berada serta jalankan protokol kesehatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *